Wednesday, May 13, 2015

Petik Ilmu sambil Petik Madu di Rimba Raya

Terdengar aneh ketika mendengan wisata petik madu, bagaimana madu bisa dipetik?
Bapak Hariyono selaku owner Wisata Petik Madu Rimba Raya memberikan sentuhan berbeda dengan agrowisata biasanya. Kalau agrowisata kebanyakan merupakan petik buah dan sayur, di Rimba Raya pelancong dapat langsung menikmati madu dari
sarangnya.
Untuk menuju Wisata Petik Madu Rimba Raya sangatlah mudah. Lokasinya terlihat jelas ketika perjalanan menuju ke Surabaya dari arah Kota Malang di sebelah kiri. Memasuki lokasi Rimba Raya, pelancong akan menikmati taman bunga yang tentunya sangat bermanfaat bagi lebah. Taman ini dihiasi patung lebah raksasa, merpati yang berterbangan dan tentunya lebah.
Terdapat bangunan besar tanpa dinding yang terlihat kokoh dan ramai dengan meja kursi. Disinilah pelancong dapat memetik ilmu sekaligus memetik madu. Pada bangunan ini, terdapat sebuah rumah makan yang menyuguhkan berbagai menu santapan lezat, sederet etalase berisi hasil budidaya madu, dan beberapa perlengkapan tentang lebah. Penjaga dengan ramah akan mengajak pelancong untuk mengenal berbagai macam lebah, cara perkembangbiakan, cara pengolahannya, hingga mencoba madu yang baru saja dipetik dari sarangnya.
Puas memetik ilmu tentang lebah dan memetik madu, pelancong dapat menikmati makan siang juga disini. Terdapat beberapa gazebo kecil yang menghiasi sekitar bangunan yang paling besar. Selesai makan siang, pelancong dapat berbelanja madu murni, bee pollen, dan hasil lain dari lebah. Yang lebih seru lagi, pelancong dapat berfoto dengan ratusan lebah yang menghiasi tangan, wajah, atau kepala pelancong.
Selamat ‘memetik’ madu J

Lokasi
Jl. Dr. Wahidin 8 Lawang, Kabupaten Lawang
Telp. 0341 - 7706622

Kendaraan yang bisa menjangkau
ü  Sepeda Motor
ü  Mobil
ü  Bus Kecil/Besar

Biaya
Tiket Masuk: Gratis
Cetak lilin tangan: Rp. 5,000
Potongan Madu: Rp. 10,000
Madu murni: Menyesuaikan jenis

Jam Operasional
08.00 – 20.00 WIB


Galeri foto Wisata Petik Madu Rimba Raya silahkan klik disini
Comments
0 Comments