Tuesday, June 17, 2014

Car Free Day, Ijen Boulevard

Ijen tak lagi 'Ijen' saat hari minggu pukul 05.00 - 10.00 karena warga Malang Raya berbondong-bondong menuju Ijen Boulevard. Sejak 18 Desember 2011, kegiatan Car Free Day (CFD) selalu menarik perhatian warga Malang pada hari minggu. Pembukaan kegiatan mingguan ini cukup meriah dengan adanya pemecahan rekor muri "Pemeriksaan Kesehatan Terbanyak dengan 20.000 Orang dan
1.000 Tenaga Medis. Pemerintah serius menyelenggarakan pembukaan kegiatan mingguan ini.


Tidak hanya 20.000 orang yang menjadi pasien saat pembukaan CFD Malang, tercatat lebih kurang 45.000 pasien. Jumlah yang jauh dari target semula dan sangat meriah. Event mingguan yang selalu ramai dikunjungi warga Malang ini tak lepas dari kesadaran masyarakat tentang pentingnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Masyarakat yang penat dengan rutinitas mulai senin sampai sabtu bisa melakukan refreshing murah meriah disini. Tidak perlu tiket masuk, tidak perlu keluar kota dan tentunya banyak hal yang bisa dilakukan di CFD. Tentunya dengan tidak menggunakan kendaraan bermotor ya.

Berbagai komunitas yang ada di Malang siap untuk menyuguhkan berbagai atraksi dan kemampuannya. Dari komunitas pecinta jenis fauna, peduli lingkungan hingga komunitas fotografi berkumpul dalam kegiatan ini.



Tidak hanya para komunitas yang berkumpul disini, banyak juga parade seru yang sengaja diselenggarakan di CFD Malang Ijen Boulevard. Meski tak setiap minggu ada parade, tetapi CFD di Malang mengundang masyarakat Malang untuk sadar akan pentingnya olahraga, hubungan sosial, dan tentunya rekreasi gratis di Malang.



Lapar setelah melakukan banyak kegiatan di CFD tentunya bukan menjadi masalah para pengunjung. Terdapat banyak pedagang yang siap melayani pembeli yang kelaparan usai beraktifitas. Ada minuman, makanan ringan, hingga manisan juga turut meramaikan suasana CFD di Malang.







Sudah siap jalan-jalan ke CFD? Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan liburanmu di CFD Malang Ijen Boulevard. 
Comments
0 Comments