Tuesday, July 1, 2014

Taman pilihan keluarga, Merbabu Family Park

Sebuah lahan di tengah kota Malang seluas 3.924 meter persegi sebelumnya tidak terlalu diperhatikan oleh masyarakat. Lahan ini dipandang sebagai sebuah lahan yang tidak terlalu memiliki fungsi selain menjadi sarana sepak bola. Namun jangan dibayangkan sarana sepak bola yang lengkap dengan gawang dan garis lapangan, lahan ini tidak memiliki itu semua. Hanya rumput liar dan tentunya
genangan air saat terjadi hujan. Beiersdorf yang menggunakan bendera Nivea Cares for Family memanfaatkan lahan ini sebagai Taman Keluarga sebagai upaya menyediakan kesempatan bagi keluarga untuk kehidupan yang lebih baik. Taman Keluarga ini dikenal dengan nama Merbabu Family Park terletak di Jl. Merbabu Malang. Kontribusi Beiersdorf ini tentunya sangat mendukung program ruang terbuka hijau (RTH) yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Malang. Program corporate social responsibility (CSR) dari beiersdorf juga mendukung program gerakan menabung air (Gemar) dengan terdapat tidak kurang dari 300 lubang biopori disana. Beiersdorf sendiri merupakan perusahaan kosmetik berpusat di Hamburg, Jerman dan telah dikenal dengan produk andalannya yaitu Nivea dan Hansaplast.

Untuk menuju Merbabu Family Park bukanlah hal yang susah, karena letaknya berada di tengah kota Malang dekat dengan Simpang Balapan, Hutan Kota Malabar, Jl. Ijen, dan lainnya. Apabila tidak memiliki kendaraan pribadi pelancong bisa juga menggunakan jasa taxi, ojek, atau angkutan kota. Klik disini untuk mengetahui rute angkutan kota di Malang.
Apabila menggunakan kendaraan pribadi tak perlu khawatir tentang keamanan kendaraan pelancong saat menikmati senja di taman ini karena di bagian barat taman ada beberapa petugas parkir yang siap menjaga kendaraan pelancong. Meskipun bukan dari pihak pemerintah, keberadaannya tentu sangat membantu pengunjung dengan tarif Rp. 2,000 untuk sepeda motor dan Rp. 4,000 untuk mobil. 
Suasana sejuk, hamparan pasir, keceriaan, serta berbagai pemandangan menarik bagi anak-anak langsung terpancar saat memasuki Merbabu Family Park. Anak-anak bisa bermain dengan puas di Merbabu Family Park karena terdapat arena main pasir, jungkat-jungkit, ayunan, dan beberapa permainan lainnya. Anak-anak tentunya senang dengan apa yang telah disediakan di Merbabu Family Park so, Let's Play!

Tidak hanya menyediakan kesenangan bagi anak-anak, remaja, orang tua hingga lansia dapat menikmati fasilitas di Merbabu Family Park juga lho! Disini tersedia jogging track, area olahraga lansia, taman bacaan, serta area pedestrian untuk kaum difabel. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, pengunjung tidak perlu lagi membayar tiket masuk karena gratis. Pengunjung hanya cukup membayar dengan tetap menjaga taman ini bersih, rapi, dan nyaman untuk digunakan bersama.

Kota Malang merupakan tempat yang istimewa bagi Beiersdorf karena merupakan lokasi production centre di Indonesia untuk produk Nivea dan Hansaplast. Taman yang dibangun berkat aspirasi karyawan Beiersdorf karena merasa kurangnya ada tempat terbuka bagi keluarga ini disambut baik oleh masyarakat. Hal ini dapat dilihat pada kondisi taman yang tidak pernah sepi pengunjung.

Ada lagi sisi menarik dari Merbabu Family Park. Terdapat Lapangan Mini Futsal di bagian utara taman. Terdapat juga tempat sampah, sehingga pengunjung diharapkan bisa membuang sampah pada tempatnya dan terus menjaga keindahan taman. 

Merbabu Family Park tempat yang nyaman untuk olahraga, bermain, atau bahkan hanya sekedar menikmati udara sejuk ditengah hiruk pikuk Kota Malang. 
Comments
0 Comments