Wednesday, May 13, 2015

Pacu adrenalinmu di Jawa Timur Park 1

Terletak di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, Jawa Timur Park 1 atau bisa disebut Jatim Park 1 cukup sejuk ketika pelancong berkeliling di lahan sekitar 11 hektar ini. Pada tahun 2013, Jawa Timur Park mendapat anugrah sebagai juara 1 kategori wisata buatan skala besar oleh Menteri
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Disini pelancong dapat belajar sekaligus rekreasi. Pengetahuan tentang Indonesia bahkan dunia dikemas dengan gaya modern dan sangat menyenangkan. Objek wisata yang terdiri dari lebih 50 wahana ini selalu ramai dikunjungi pelancong baik dari dalam maupun luar kota Malang dan Batu.
Jatim Park 1 merangkum lokasi belajar dan wisata menjadi one stop service recreation. Sebelum memasuki kawasan Jatim Park 1, pelancong akan melewati pintu pengecekan tiket dan barang bawaan. Barang bawaan berupa makanan berat dapat dititipka di tempat yang telah disediakan oleh pengelola. Suguhan pertama dari Jatim Park 1 pelancong akan menjumpai gong raksasa dan beberapa patung hewan yang cukup unik jika digunakan untuk berfoto-foto. Jalur selanjutnya menuju kawasan edukasi, pada kawasan ini pelancong diberikan pengetahuan mengenai budaya-budaya di Indonesia, sains, tekhnologi, hingga peradaban di masa lampau. Science Stadium yang dapat menampung sekitar 300 siswa juga tersedia disini, pelancong dapat memanfaatkan alat peraga outdoor maupun indoor yang disediakan oleh beberapa rekanan dari Jatim Park disini. Setelah puas menjelajah ilmu dengan berbagai cara penyampaian yang unik dan menyenangkan, pelancong dapat menikmati beberapa wahana menantang yang disuguhkan.
Wahana wahana yang tersedia di Jatim Park 1 adalah kolam renang dengan latar Ken Dedes, Ghost Hunter, Agro Park, Baby Zoo, Mini Swinger, Sky Swinger, bioskop 3D, Sand Garden, Rumah Pipa, Pendulum dan masih banyak lagi. Kawasan ini dilengkapi dengan toilet yang berada di beberapa sudut sehingga mempermudah pelancong. Mushola dan klinik juga terdapat di lokasi objek wisata JawaTimur Park 1. Pelancong yang ingin membeli oleh-oleh tak perlu khawatir. Sepanjang jalan keluar dari Jatim Park 1, pelancong akan dimanjakan dengan pasar wisata, pasar buah, pasar sayur, pasar hewan, dan gallery&supermarket bunga.
Bagi pelancong yang senang dengan tantangan wahana pemacu adrenalin dapat mengunjungi salah satu onjek wisata buatan andalan Jawa Timur ini. Belajar atau rekreasi semuanya bisa dinikmati. Anak-anak atau orang dewasa semua turut senang berlibur di Jawa Timur Park 1 J

Lokasi
Jl. Kartika No. 2 Batu
Telp. 0341 597777

Kendaraan yang bisa menjangkau
ü  Sepeda Motor
ü  Mobil
ü  Bus Kecil/Besar

Biaya

Weekday (Senin-Kamis)
Weekend (Jumat-Minggu)
Jawa Timur Park 1
Rp. 60,000
Rp. 80,000
Jawa Timur Park 1+Eco green Park
Rp. 70,000
Rp. 100,000
Jawa Timur Park 1+Museum Tubuh
Rp. 70,000
Rp. 100,000
Jawa Timur Park 1+Jawa Timur Park 2+Eco Green Park+Museum Angkut+Museum Tubuh+BNS (berlaku selama 2 hari)
Rp. 275,000
Rp. 275,000
Tiket di atas merupakan harga tiket terusan belum termasuk wahana opsional: Go Kart, Arena Ketangkasan&Adventure Zone, Games Room&Video Box, Flying fox dan Trampoline.


Jam Operasional
10.00-18.00 WIB



Galeri foto  Jawa Timur Park 1 silahkan klik disini
Comments
0 Comments